3 pohon dengan ukuran terbesar di dunia

Pohon tentunya banyak di jumpai di dekat rumah,dimanapun anda berada, baik itu pohon kecil pohon besar, tau gak di belahan dunia sana ada beberapa pohon paling besar dan tertinggi di dunia mau tau pohon apasajah, simak di bawah ini

1. Pohon General Sherman
sequoia-general-sherman-tree-picture.jpg

Pohon General Sherman dengan ketinggian 83,8 meter. Pohon dengan nama ilmiah Sequoiadendron giganteum ini memiliki volume batang 1.487 m3. Pohon raksasa ini bahkan dipercaya masih bisa tumbuh lebih tinggi lagi karena masih sangat hidup. Pohon ini berada di Giant Forest of Sequoia National Park di Amerika Serikat dan diperkirakan usianya antara 2500 hingga 3200 tahun. Untuk benar- benar mengagumi besarnya pohon ini Anda perlu melihatnya secara langsung.

2. Pohon General Grant
general%2Bgrant%2Btree.jpg

Pohon General Grant adalah pohon terbesar kedua di dunia. Terletak di hutan Grant Grove, Kings Canyon National Park, Amerika Serikat. Usianya diyakini sekitar 2000 tahun dan memiliki ketinggian 81,5 meter dengan volume sebesar 1320 m3. Namanya diambil dari nama Presiden Amerika ke-18, Ulysses S. Grant. Pada tanggal 29 Maret 1956 pohon ini dideklarasikan sebagai “National Shrine” oleh Presiden Dwight D. Eisenhower untuk mengenang prajurit yang gugur dalam perang.

3. Pohon The President
president%2Btree.jpg

Pohon ketiga ini juga berada di hutan Giant Forest, pohon ini memiliki ketinggian 73,5 meter dan volume mencapai 1.278 m3. Umur dari President Tree ini diperkirakan telah berumur 2500-3000 tahun.

wah benar benar pohon yang luar biasa ya ! Sudah seharusnya itu pohon di jaga
Previous
Next Post »
Thanks for your comment